Daftar Film Indonesia yang wajib ditonton

Daftar Film Indonesia yang wajib ditonton


Sebelum disebutin daftarnya biasanya ada kata pengantar, nah ini kata pengantarnya:
Sebenarnya ada banyak sekali film film buatan Indonesia yang bagus dan wajib ditonton, bahkan genre horror sekalipun. Mungkin anak zaman sekarang taunya film Horror Indonesia kebanyakan seperti iklan ayam goreng (paha dan dada), tapi ada banyak film horror Indonesia yang memiliki kualitas bagus. Berikut daftar film Indonesia yang wajib anda tonton:

Daftar di bawah ini merupakan film yang pernah saya tonton dan menurut pendapat saya bagu, pendapat anda mungkin berbeda, serta kebanyakan film film jadul dan ada yang rilis tahun 90-an.


  1. Fiksi (2008)

Bercerita tentang seorang gadis bernama Alisha yang memiliki gangguan mental karena saat kecil menyaksikan ibunya bunuh diri dengan pistol Ayahnya.

      2. Ghie  (2005)

Diangkat dari buku yang ditulisnya sendiri yang berjudul Catatan Seorang Demonstran, namun pada filmnya ditambahkan beberapa tokoh fiktif oleh sang pembuat filmnya aga lebih dramatis.

      3. Mereka Bilang Saya Monyet 2007 (Dewasa)
Diangkat dari novel Djenar Maesa Ayu dengan judul yang sama, diperankan oleh Titi Rajo Bintang atau kala itu namanya masih Titi Sjuman. Film ini juga berhasil mengangkat namanya sebagai Best Actress di Festival Film Indonesia. Bagaimana ceritanya?? Tonton sajalah atau baca novelnya..

     4. 3 Hari Untuk Selamanya  (2007)
Lagi lagi film karya Riri Riza yang masuk List, mau apalagi filmnya emang keren. 3 Hari Untuk Selamanya menurut saya termasuk film yang sangak unik, karena film ini menceritakan dua orang sepupu Ambar (Adinia Wirasti) dan Yusuf (Nicholas Saputra) yang menumpuh perjalanan dari Jakarta ke Jogja dengan sebuah mobil. Banyak cerita selama perjalanan itu.

      5. Claudia Jasmine (2008)
Claudia diperankan oleh Kirana Larasati sementara Jasmine diperankan oleh Kinaryosih. Saya tak akan membahas yang ini karena pasti akan mengarah ke spoiler.

      6. Siti (2014)
Film yang terbilang baru, rilis tahun 2014 dan berhasil mendapat penghargaaan film terbaik FFI 2015, serta sederet penghargaan bergensi lainnya baik dalam maupun luar negeri.

Akan dilanjutkan jika ada kesempatan (Baca: jika tidak Males)

0 Comments