Video Player Terbaik di PC

Ada banyak sekali Video Player untuk memutarkan Video atau Film di PC, namun tidak semuanya bisa support ke semua file Video hanya beberapa Media Player yang support ke film HD.
Di bawah ini saya akan membahas dan melakukan percobaan mana video player terbaik, saya hanya akan melakukan percobaan dengan 3 aplikasi saja yaitu Pot Player, VLC Player, MPC Player.

Gambar konsumsi RAM pada PC ketika memutarkan video


1. Pot Player
 
Banyak yang mengatakan bahwa ini adalah Video Player terbaik di PC, dan menurut saya juga begitu, Video Player ini memiliki banyak sekali menunya dari mulai pengaturan video sampai suaranya. Kita juga bisa menyeting output chanel speaker yang kita inginkan dari mulai 2.0, 2.1, 5.1, Dolby Pro Logic, dan sebagainya. PotPlayer juga support dengan Film 3D dan video 360 derajat.
Kelemahan dari PotPlayer sendiri adalah kurang bersahabat dengan PC Low End, jika PC anda pas pasan dan mau menonton film dengan kualitas HD pastikan kurangi atau jangan ada aplikasi yang berjalan di background.

2. VLC Player

Video Player terbaik kedua menurut saya adalah VLC Player, video player ini sangat bersahabat di PC dengan spek pas pasan. Kekurangan dari VLC menurut saya adalah menunya tidak sebanyak yang ada di PotPlayer.

3. MPC Player

MPC Player sya tempatkan di posisi ketiga karena menu pengaturannya yang sedikit dan sederhana sekali. Namun video player ini juga sama dengan VLC dan PotPlayer support dengan film kualitas HD.

Sebenarnya, selain yang saya sebutkan diatas, ada media player yang tak kalah kerennya seperti GOM dan Aiseesoft. Tapi saya belum pernah pakai kedua software tersebut.

0 Comments