Rekomendasi Series Time Travel

Dari beberapa genre TV/Web Series salah satu yang membuat saya tertarik yaitu Time Travel, karena saya suka sesuatu yang rumit. Dan yang akan saya bahas disini cuman 3, karena cuman 3 series ini yang saya suka.

1. 12 Monkeys

Rekomendasi Series Time Travel


Merupakan series adaptasi dari film yang berjudul 12 Monkeys tahun 1995 (belum pernah nonton filmnya, karena waktu itu saya belum lahir haha).
Di Masa depan dunia diambang kehancuran karena ada sekelompok orang yang menyebarkan virus
tahun 2027. Manusia hampir punah karena serangan virus mematikan tersebut. Karena itu pula sekelompok ilmuwan mengirimkan seorang pemuda yang bernama Cole ke masa lalu untuk mencegah dan memusnahkan virus tersebut.
Seiring berjalannya waktu diketahuilah bahwa bukan hanya virus yang akan menghancurkan umat manusia, ada musuh kuat yang mempunyai tujuan untuk menghancurkan umat manusia..
My Personal Rate : 8/10

2. Travelers

Rekomendasi Series Time Travel
Hampir sama dengan 12 Monkeys bahwa di masa depan umat manusia terancam punah. Bukan karena virus yang menghancurkan bumi tapi sebuah asteroid yang menabrak bumi yang menyebabkan umat manusia terancam punah. Berberda dari 12 Monkeys di series Travelers ini yang dikirim ke masa lalu bukan berbentuk wujud manusia, melainkan hanya alam bawah sadarnya. Director (sebutan untuk pemimpin Travelers) mengirim alam bawah sadar para Travelers ke orang yang akan meninggal (disebut Host) di masa lalu, kemudian menjalankan tugasnya untuk mencegah asteroid tersebut menabrak bumi. Selain harus menjalankan misinya, para Travelers juga harus menjalani kehidupan asli Host-nya, ada mennjadi murid SMA, FBI, bahkan Ibu rumah tangga.
Series ini baru berjalan 2 musim dan belum tahu saya nasib selanjutnya dari series ini. Bagi sebagian orang mungkin Travelers biasa saja, tapi saya sangat suka dengan series ini, dari jalan cerita hingga pemilihan cast yang sangat pas.
Personal Rate 8/10

3. Timeless

Rekomendasi Series Time Travel
Dua hal yang saya dapat dari nonton series ini yaitu Fun dan mengandung banyak pelajaran, terutama tentang sejarah Amerika.
Berbeda dari 2 series di atas, Timeless kembali ke masa lalu untuk menghancurkan suatu organisasi yang menguasai Amerika bahkan dunia.
Tak banyak yang bisa diceritakan dari series ini karena menurut saya biasa saja, cuman saya sangat terhibur dengan para pemain pemainnya. Sayang sekali setelah 2 musim katanya menurut kabar dari burung, series ini akan berakhir, dan katanya lahi pihak Sony akan membuat 2 episode tambahan atau disebut episode final untuk ending series ini, belum ditentukan tanggal tayangnya sejauh ini,
Personal Rate 7/10











0 Comments